Bagaimana jika dia berubah menjadi cuek kembali?

fakta-orang-cuek-madjongkedotcom
By madjongke.com

Pada dasarnya, dia merupakan seseorang yang memiliki sifat cuek di atas rata-rata manusia pada umumnya, mungkin karena karakter pendiam yang melekat pada dirinya. Bisa jadi semua manusia yang memiliki karakter identik dengan dia juga memiliki sifat cuek tersebut. Dia tak pernah merasa antusias dalam hal apapun, semuanya dia rasakan dengan biasa saja. Begitu pula saat berinteraksi dengan siapapun, tidak merasa heboh, tak suka berpanjang lebar, tanpa basa basi, dan cenderung mendengar dan mengamati, yaa hanya biasa-biasa saja. Sampai pada akhirnya semua itu berubah akibat tuntutan sosial dan juga karena pengaruh seseorang. Seseorang? Kok bisa? Jelas saja bisa, asalkan mampu membuat dia tak canggung berbicara, sudah pasti dia juga akan banyak berbicara tanpa berpikir dahulu kalimat apa yang mesti dirangkai.

Mungkin caranya berbicara tersebut, caranya menanggapi setiap mimik wajah dan untaian kata demi katamu, dan caranya memperlakukanmu sudah cukup menumbuhkan rasa kagum di dalam dirimu. Mungkin karena kamu telah berhasil membuat dia banyak berbicara menjadikan hal tersebut prestasi baginya, dan itupun juga memberikan kesan baginya, sebab tak semua orang bisa melakukan itu. Kebanyakan dari mereka akan merasa canggung atau sulit berinteraksi dengan orang semacam dia. Namun, tidak dengan dirimu, sepertinya dirimu cukup mampu membawa suasana nyaman baginya, walaupun kamu juga pernah merasa canggung dan bingung menghadapinya.

Dan kini, setiap senyummu, setiap tawamu, setiap suara yang kamu keluarkan merupakan hal yang selalu dinanti-nantikan oleh dia kapanpun dan dalam kondisi apapun. Sekarang, dia tampak riang, banyak tersenyum, dan tidak tampak sifat cuek yang sempat ada di awal waktu. Menjadikan dia seseorang yang perhatian, suka berempati, dan peduli dengan lingkungan serta orang-orang di sekitarnya, tanpa terkecuali terhadap dirimu. Hal inipun semakin memberikan keyakinan kepada dirimu bahwa dia merupakan sosok yang diidam-idamkan selama ini, yang mampu membuat hari-harimu menjadi bahagia, mendampingimu sampai mata tak bisa lagi terbuka.

~~~

Sampai pada akhirnya, saat itu pun telah tiba. Kini, dia menjadi pendampingmu secara sah, terasa lengkap sudah kebahagiaan itu. Hari demi hari pun dilalui tanpa ada rasa kekecewaan, dia tetap seperti seseorang yang sebelumnya dikenal, pribadi pengalah, suka mengayomi, peduli dan empati kepadamu. Namun, apa yang terjadi selanjutnya? Sekian waktu terlalui, masalah yang dihadapi semakin kompleks, lambat laun dia tiba-tiba berubah, berubah menjadi seseorang yang lebih egois, keras kepala, ingin menang sendiri, dan muncullah sifat cueknya. Pada tahap ini timbullah rasa kecewa itu, rasa yang tidak pernah diharapkan sebelumnya olehmu.

Salah-memilih-pasangan-hidup
By radioelnury.com

Dia yang awalnya adalah seorang lelaki yang cukup romantis di matamu, namun saat ini berubah, untuk sekedar membalas sapamu pun cukup enggan. Tak ada lagi kata-kata manis seperti waktu itu yang sering dirimu dapatkan. Tak ada pujian-pujian yang dia sematkan kepadamu, pujian yang membuat hatimu berbunga-bunga. Kini, saat kamu berbicara pun hanya dianggap sebagai angin lalu, tak ditanggapi dengan serius dan penuh perhatian. Dia benar-benar berubah sesuai dengan jati dirinya pada waktu itu, pendiam, tak ada antusias, dan cuek dengan siapapun. Walaupun demikian, dia tetaplah sosok yang tanggung jawab kepadamu, tetap memberikan nafkah sebagai tugasnya di dalam keluarga. Tentu saja kamu tak ingin mengharapkan hal ini terjadi, namun tetap saja kemungkinan-kemungkinan tersebut tetap bisa saja terjadi. Selanjutnya tinggal bagaimana dirimu menjalani dan menghadapinya dengan penuh keikhlasan menerima apa yang telah terjadi serta berusaha membawa suasana nyaman itu kembali.

~~~

Well, perubahan itu terjadi bukan tanpa faktor, bisa karena faktor eksternal maupun dari dalam dirinya sendiri. Pada dasarnya, dialah tetap memiliki hati seorang manusia biasa. Ingatlah saat dirimu meluluhkan hatinya, ingatlah bagaimana caramu bisa mendapatkan perhatian darinya, ingatlah bagaimana kamu bisa melakukan itu semua. Lalu, apakah sekarang kamu tak bisa melakukannya lagi? Sudah pasti bisa, sebab hanya kamu yang bisa melakukannya pada waktu itu, dirimu lah wanita hebat yang berhasil mencuri hatinya. Jadi, tetaplah berusaha menjadi dirimu seperti yang dulu walaupun dia sudah mulai berubah, tetaplah menjadi seseorang yang penuh perhatian, lembut tutur katanya, bijaksana, berhati lapang, memaklumi, dan tetaplah tersenyum manis.

Memang berat rasanya, seolah-olah semua itu hanya suatu hal yang sifatnya sepihak. Namun, penulis pun yakin bahwa dia akan kembali luluh seperti saat dirimu meluluhkannya pertama kali waktu itu. Tetaplah berusaha menjadi wanita yang tercantik, termanis, ternyaman, terlembut, tersayang, terenak masakannya, dan selalu dinantikan kehadirannya oleh dia. Munculkan kembali rasa haru dan bangga yang dia punya karena telah mendapatkan wanita hebat seperti dirimu.

~End

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s