Tangisan pria

5525b1893e16b19ac6ba385d3132f225_XL-660x330
http://www.keystonebsa.org

Pria sering kali merasakan kegundahan yang teramat saat dirinya mendapati air matanya mengucur. Bukannya apa-apa melainkan hanya merasa adanya ketidakpantasan bahwa seorang pria sangat pantang untuk menangis. Sebab seorang pria selalu diajarkan untuk selalu tegar oleh orang tua sejak masih kecil. Namun, manusia tetaplah manusia, tidak ada yang salah sebenarnya dengan hal semacam itu. Hanya persepsi diri dan masyarakat secara umum saja yang membatasi hal tersebut. Dikatakan bahwa menangis adalah hal yang lebih dikaitkan dengan wanita karena wanita dinilai lebih rapuh dalam hal perasaan. Sementara pria adalah makhluk yang kuat, harus terlihat tegar sebesar apapun masalah yang menderanya. Tetapi tetap saja, hati manusia tidak ada yang sempurna.

Banyak hal yang dapat membuat pria menangis, yang jelas sangat berkaitan erat dengan rasa kecewa, haru, dan cinta. Orang terdekat merupakan subjek yang paling mempengaruhi hal tersebut. Salah satu hal yang membuat pria menangis adalah takut kehilangan seorang yang dicintainya, entah itu kekasih, istri, anak, maupun anggota keluarga lainnya. Jika seorang pria berani menangis di depan kekasihnya, tandanya dia benar-benar cinta dan sayang kepadanya. Jika seorang pria berani menangis di depan orang tuanya berarti dia masih ada rasa memiliki yang tinggi. Dan saat pria menangis di depan anak-anak maupun istrinya, berarti dia termasuk orang yang lembut penuh kasih sayang.

Kekasih ataupun istri merupakan salah satu orang yang terdekat bagi seorang pria karena hanya kepadanya lah rasa cinta itu diberikan, bahkan seluruh rasa cinta yang ada di dalam diri seorang pria tersebut hingga harus mengorbankan dirinya hanya untuk kekasih hatinya. Tidak hanya akan takut kehilangan saja, rasa sedih, kecewa maupun marah kepada kekasihnya juga bisa membuat seorang pria menangis. Ada sebagian kecil tipe pria yang tidak bisa mengungkapkan amarahnya ataupun kekecewaanya dengan ungkapan-ungkapan, terasa begitu berat. Dia hanya bisa menangis, menangis karena sedih telah membuat orang yang dicintainya kecewa kepada dirinya, menangis karena telah pria tersebut menjadi sumber kesedihan bagi kekasihnya. Sedih karena tidak bisa memberikan yang terbaik dan  tidak sesuai apa yang diharapkan.

Selain karena sedih, kekecewaan dan amarah kepada kekasihnya pun bisa membuat seorang pria menangis. Sebab rasa cintanya sudah terlampau tinggi, mengalahkan emosi yang ada pada diri seorang pria tersebut. Tidak tega jika harus berkata dengan nada yang tinggi, bahkan menunjukan raut kekecewaan dan amarah pun rasanya tidak sanggup sebab tidak ingin orang yang dicintainya sampai merasakan sakit hati ataupun sedih. Atau bahkan dia rela dirinya sakit hati sendirian, memendam itu semua di lubuk hatinya demi senyum manis kekasihnya, berharap rasa sakit di hatinya itu segera lenyap tak berbekas dengan segera.

Memang benar hati seorang pria itu kaku, cenderung tidak peduli. Namun demikian, saat seorang pria sudah terkena perasaannya, dia akan menjadi lebih rapuh dari seorang wanita manapun. Walaupun air mata sudah diusap berkali-kali pun sepertinya tidak akan berhenti. Membutuhkan waktu berjam-jam sampai akhirnya benar-benar berhenti, mungkin hal ini juga bisa teringat di waktu apapun. Entah saat berkendara, beribadah, sampai menjelang tidur. Mungkin di saat malam seorang pria akan begadang jika memang air matanya terus mengalir. Sebab air mata seorang pria merupakan suatu ungkapan paling jujur yang ada pada dirinya karena jarang-jarang seorang pria mau mengucurkan air matanya di setiap detik umur dalam hidupnya.

~End

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s